Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

KLUMEUM - Makanan berprotein tinggi sangat dibutuhkan bagi tubuh, lebih tepatnya untuk pembekuan luka. Apabila tubuh tak dapat membekukan darah maka, tubuh kita akan terus menerus mengeluarkan darah. Oleh sebab itu, protein ini sangat dubutuhkan. Protein juga dubutuhkan untuk sumber energi manusia. Apabila manusia tidak memiliki sama sekali energi, tubuh manusia tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasa.

Makanan berprotein memang dibutuhkan, apalagi bagi pertumbuhan anak anak berikut makanan yang berprotein tinggi :

1. Ayam
Hewan salah satu ini sangat enak untuk dibuat menjadi sate. Namun jangan salah, hewan ini juga mengandung protein yang tinggi. Tetapi usahakan untuk tidak digoreng, apabila anda goreng maka malah menghasilkan lemak. Sebaiknya untuk dibuat sayur atau sup agar lebih terasa proteinnya.

2. Ikan
Siapa sih yang tidak tahu tentang hewan air satu ini? Ikan merupakan hewan yang tinggal di air. Dia bernafas menggunakan insang mereka. Salah satu ikan yang berprotein adalah Ikan Tuna. 3 ons ikan tuna akan menghasilkan 22 gram protein. Bayangakn berapa banyak protein yang dihasilkan apabila anda memakannya setiap hari?

3. Susu
Susu dapat diperoleh dari sapi, kambing, dan juga di toko. Susu memang dibutuhkan untuk pertumbuhan kalsium anak. Biasanya orang tua yang menginginkan anaknya tinggi, maka orang tua akan embelikan anaknya susu. Namun orang tua tak pernah mengajak anaknya olahraga. Jadi percuma saja. Secangkir susu dapat menghasilkan 8 gram protein. Belilah susu yang rendah lemak agar memaksimalkan protein susu tersebut.

3. Tahu
Siapa yang tak kenal dengan makanan yang berasal dari kedelai ini? Tak hanya tahu yang dihasilkan dari kedelai. Tempe juga dihasilkan dari kedelai namun prosesnya berbeda. 4 ons tahu dapat memiliki 10 gram protein. Tahu di indonesia memang harganya tergolong murah. Tetapi, apabila anda menemukan tahu diluar negeri, maka harganya mencapi 1 -5 $ atau bahkan lebih.

4. Buah Apel
Buah apel memang dikenal sebagai buah yang manis dan buah yang enak untuk dimakan. Apabila anda meamakan buah ini tak terasa buah tersebut akan cepat habisnya. Buah apel dapat memiliki 0,30 protein didalamnya.

5. Kacang Kacangan
Kacang kacangan memang bergizi dan berprotein tinggi bagi manusia. Protein yang terdapat pada kacang kacangan sangat tinggi namun kacang kacangan dapat membuat orang yang sudah tua menjadi nyeri pinggang. Namun, kacang kacangan ini cocok bagi anak muda yang ingin membekukan darah atau ingin asupan protein

6. Telur
Anda dapat mendapatkan telur dari ayam atau bebek. Telur memang memiliki protein yang tinggi didalamnya biasanya orang memasak telur dengan pola mata sapi, walaupun tak seperti mata sapi entah bagaimana caranya bisa disebut telur mata sapi. Bingung ya? sama :D orang memasak telur biasanya ditaburi dengan garam agar menciptakan rasa gurih dan menguatkan nutrisi protein.

Sekian info dari saya apabila anda mengalami luka akibat jatuh dari kendaraan silahkan diberi obat dan memakan makanan yang sudah saya sebutkan diatas :D
Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Makanan yang Mengandung Protein Tinggi"

Informasinya bermanfaat sob, menambah pengetahuan buat ane tentang makanan berprotein tinggi :D

Satu ℓɑ̣̣̝̇̇ǧȋ̝̊̅̄ βᴿӫ yang paling penting yaitu telor karena merupakan asupan 4 sehat 5 sempurna thu

iya gan telur merupakan makanan 4 sehat 5 sempurna :D dan juga dapat memberikan anda protein yang tinggi

iya gan makanlah makanan yang berprotein tinggi agar tubuh akan cepat sehat :D

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top