Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste

KLUMEUM - Memulai ngeblog adalah salah satu cara untuk mendapat uang dari internet. Ya, cara ini memang banyak digemari oleh para remaja. Para remaja mempromosikan blognya pada suatu grup. Walaupun upah dari blog lumayan sedikit namun hal tersebut tidakmematahkan semangat ngeblog yang ia miliki justru itulah yang membuat semangat mereka membara.

Pada saat pertama kali anda membuat suatu blog, anda pasti bingung artikel pertama apa yang akan anda upload. Dengan kebingungan yang anda miliki, anda pasrah dan malah mengopy artikel milik orang lain dan dipaste ke blog anda. Memang sih bagi para blogger pemula memang sulit untuk membuat artikel di blog. Tetapi seseorang yang membuat sebuah blog tanpa memikirkan niche yang akan difokuskannya memanglah salah. 

Seharusnya apabila anda ingin memulai ngeblog anda harus memiliki niche yang dapat meluruskan atau mefokuskan blog anda pada informasi tertentu misalkan :
  • Kesehatan
  • Tips & Trick
  • Komputer
  • Internet
  • Fashion
  • Bisnis
  • Makanan
  • Otomotif
  • News atau Berita Terbaru
  • Blogging
  • Android dan Gadget
  • Resep Makanan
  • Cerita
  • dll
Semua niche diatas memanglah niche tyang bagus untuk memulai sebuah blog. Namun ada satu niche yang dicocokan kepada suatu website yaitu internet marketing. Internet marketing merupakan layanan jual beli berbasis online. Dengan Internet Markering kita dapat membeli suatu barang pada suatu website tanpa harus keluar rumah, hanya memerlukan sebuah kartu kredit. Tapi, bagi anda yang tidak terampil, dan sulit untuk mempromosikan sebuah blog, Saya sarankan agar tidak memilih niche yang satu ini.

Berfokus pada niche sebuah blog, sekarang saya akan memberi tahu anda Bagaimana Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste. Iya Copy Paste itu gampang tapi yang sulit itu pembuat aslinya (Original) Oke mari kita mulai caranya :

1. Tentukan Niche Yang Jelas.
Memiliki Niche yang jelas untuk sebuah atau suatu blog memang mengesankan karena pengunjung tidak akan dibuat pusing karena memahami kefokusan suatu blog pada informasi tertentu. Ibaratkan niche itu sebagai alur cerita. Nah, apabila alur ceritanya campur campur maka akan membingungkan bagi yang melihat cerita tersebut. Usahakan memilih niche yang anda kuasai.

2. Mulailah Membuat Artikel.
Setelah memilih niche yang anda kuasai pada suatu blog, seterusnya adalah memulai membuat artikel. Membuat artikel memang penting untuk sebuah blog. Kok penting? Pertanyaan seperti ini tidak usah dijawab. Karena artikel lah sebuah blog tersebut terkenal. Maka dari itu sebuah artikel sangat dibutuhkan. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang memenuhi syarat tanpa melakukan copy paste, Diketik oleh admin Blog tersebut, Menarik pengunjung, dan memenuhi huruf persyaratan. Jadi jangan bingung apabila ada sebuah artikel yang didalamnya terdapat kalimat kalimat yang tidak jelas, hal itu bertujuan untuk menambah kata atau huruf saja kok.

3. Mengajukan Perminataan ke Google Submit Url.
Percuma saja apabila sudah susah payah membuat sebuah artikel tetapi tidak terindex oleh Google. Anda dapat men submit artikel anda ke Google Submit Url agar google dapat mengetahui artikel anda. Caranya pun mudah tanpa saya kasih tau anda pasti langsung mengerti. Link Google Submit Url. Tetapi apabila anda menginginkan untuk terindex secara maximal di Google, anda harus memiliki Webmaster Tools Google agar terindex dengan maximal. Caranya? ada di Google silahkan anda search atau anda dapat menghubungi layanan support Google. 

4. Mulailah Mempromosikan di Social Media Dengan Cara BlogWalking.
Social media memang memiliki banyak manfaat, selain sebagai alat untuk berkomunikasi dengan teman teman, social media juga alat untuk mempromosikan suatu hal seperti :
  • Baju, Celana, dan Pakaian
  • Blog atau Website
  • Game atau Permainan
  • Suatu Produk
  • Software atau Aplikasi
  • dll
Memang sih mempromosikan sesuatu di social media sangat menguntungkan, tetapi ingat jangan sampai anda melakukan spam. Apabila anda melakukan spam facebook akan memberi sanksi kepada anda, biasanya tidak dapat mengomentari suatu status sampai 1 bulan. Kembali ke masalah promosi, anda dapat mempromosikan dengan cara Blogwalking. Cara blogwalking bermacam macam dan juga tempat blogwalking juga bermacam macam. Anda tidak tahu apa itu blogwalking? Search di Google saya jamin pasti ketemu. Dan apabila anda tak dipuaskan oleh Google, maka silahkan anda untuk request kepada saya akan saya buatkan artikel untuk memberitahu anda apa itu Blogwalking.

5. Rajin Membuat Artiel.
Setelah anda mempromosikan blog anda hingga terkenal dan tanpa ada blogwalking. Sekaranglah saatnya anda untuk terus menerus mengupdate artikel di blog. Apabila blog anda sudah terkenal maka otomatis artikel yang baru saja anda buat akan ada yang mengomentarinya. Karena sudah saking terkenalnya.

6. Sekarang Buatlah Akun Adsense di Google.
Setelah blog yang anda miliki sudah terkenal dan memiliki artikel yang banyak, umur blog sudah 6 bulan keatas, Followers blognya banyak, setiap artikel ada yang komen dan lain lain. Maka, segeralah mendaftar ke Google adsense. Dengan ini anda akan mendapatkan penghasilan dengan cara ngeblog, tetapi para pengunjung harus mengeklik iklan yang sudah disiapkan. Google adsense akan membanned akun anda apabila anda mengklik sendiri iklan anda, Menaruh iklan ditempat yang harus diklik pengunjung, dan menaruh iklan secara melayang. Dengan Google adsense ini anda dapat menyamankan blog anda kepada Para pengunjung.

7. Carilah Orang Yang Ahli Membuat Sebuah Artikel.
Apabila sebelumnya blog anda sudah terkenal dan mendapat penghasilan dari Google adsense. Sekaranglah saatnya mencari orang yang ahli membuat artikel. Dengan mencari dan menyewanya dan memberinya uang untuk perbulan maka anda tak usah repot repot untuk membuat sebuah artikel. Jadi anda hanya menuunggu orang mengklik dan hanya menunggu orang yang anda sewa membuat artikel. Jadi anda bisa mendapatkan uang hanya dengan tidur! >.<

8. Perbanyak Penulis Artikel di Blog Anda.
Apabila anda sudah memiliki penghasilan yang tinggi maka mulailah menyewa penulis artikel sebanyak mungkin apabila artikel sudah sangat banyak maka otomatis blog anda akan semakin terkenal dan pengunjungnya pun mulai sangat menunggu hasil artikel di blog anda. Saya yakin pasti ada yang menginginkan/melamar menjadi penulis artikel di blog anda. Tetapi harus diwaspadai apabila anda menyewa orang berilah jabatannya hanya sebagai author/penulis karena jangan percayakan sepenuhnya kepada orang lain, Meskipun orang yang kita kenal.

9. Mulailah Untuk Membuat Blog Yang Baru Lagi.
Apa blog baru? tapi kan promosikannya lama? tenang, kan anda sudah memiliki blog yang fantastis tinggal promosikan blog baru anda, apabila sudah terkenal maka penghasilan anda mencapai 2x ipat daripada yang sebelumnya. Pastinya anda akan membaca dari awal apabila ingin membuat blog yang baru untuk melipat gandakan kekayaan anda. Hihihi >.<

Sekian informasi dari saya, saya yakin anda dapat mewujudkan hal diatas apabila anda bersungguh sungguh untuk menjalankannya sekian tips dari saya silahkan berkomentar yang relevan untuk menyamankan pengunjung yang lain.
Tag : Blogger
14 Komentar untuk "Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste"

semua udh gua praktekin broo, tapi blom sukses nih, daftar adsense ajja masih ditolak,, Tapi lebih baik artikel pendek buatan sendiri dari pada panjang hasil copas,, makasih broo

wah kalau begitu anda harus berusaha semakin keras lagi agar blognya dapat terkenal tanpa mengadakan blogwalking. dan satu lagi ketenaran sebuah artikel silihat dari panjang atau pendeknya, dan menarik atau tidaknya suatu artikel. Anda boleh sih membuat artikel anda sendiri tapi usahakan panjang ya :D iya sama sama agan ferdy. Terima kasih sudah mengunjungi artikel saya yang berjudul Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste ini :D

Mantap nih (y) , Bermanfaat Banget Arikelnya ...

LANJUT TERUS GAN (y)

wah terima kasih atas pendapat dan komennya di artikel saya yang berjudul Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste ini :D

iya gan terima kasih atas pendapat anda :D oke gan saya akan lanjut membuat artikel kok :D terima kasih ya sudah komen di artikel saya :D

Kalo blog saya, saya mulai adri tips trik :D terus akan lanjut ke News atau Berita Terbaru

wah mulainya sama tuh gan tapi saya tips tidak pakai trik >.< tetapi bagus tuh mau diupgrade ke news atau berita terbaru pokoknya terima kasih ya sudah komen di artikel saya yang berjudul : Cara Memulai Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste :D ditunggu komentar di artikel selanjutnya ya gan :D

iya gan simple tapi nulisnya yang susah :D

allhamdulillah gan kalo membantu agan semoga semua artikel saya dapat bermanfaat untu agan terima kasih sudah komen dan visit :3

Nice ARTIKEL KANG!! :D
Lanjutkan..!! :D :D

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top