Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Macam-macam Hambatan Ketika Penulisan Artikel

KLUMEUM - Hambatan pada saat penulisan artikel memanglah sering dialami oleh sebagian banyak pemilik blog di seluruh dunia. Penghambatan atas penulisan artikel akan berpengaruh pada rank atau kualitas blog tersebut. Artikel yang bermanfaat memanglah sering dicari oleh sebagian besar orang pengguna internet.

Pengguna internet biasanya mencari artikel yang mereka butuhkan, misalnya seperti :
  • Info atau tips tentang Android.
  • Info atau tips tentang Blogger atau Blogging
  • Info atau tips tentang Game.
  • Info atau tips tentang Gadget
  • Info atau tips tentang Internet.
  • Info atau tips tentang Kesehatan.
  • Info atau tips tentang Komputer.
  • Info atau tips tentang Otomtotif
  • Info atau tips tentang Resep Makanan.
  • Info atau tips lainnya.
  • dll.
Syukur sebagian dari diatas sudah ada di blog saya. Oke, kembali kepada hambatan penulisan blog tadi. Walaupun pada sebuah blog yang memiliki info info yang lengkap dan bagus, akan jelek apabila memiliki template yang buruk dan memiliki iklan yang banyak. Karena dapat mengganggu aktifitas membaca yang dilakukan oleh reader atau pembaca tersebut.

Berbagai hambatan yang dialami oleh pemilik blog. berikut hambata yang terjadi saat penulisan artikel :

1. Keterbatasn Ide Yang Cemerlang
Memiliki ide yang cemerlang adalah salah satu keinginan para pemiliki blog. Pemiliki blog biasanya berkeinginan untuk bisa mendapatkan ide cemerlang agar artikel di blognya bisa terus diupdate karena banyaknya ide cemerlang yang ia dapatkan. Anda bisa mendapatkan ide yang cemerlang melalui hal dibawah ini, berikut cara caranya :

a. Merenung dan Berpikir. 
Merenung dan adalah suatu kegiatan yang berdiam diri untuk meratapi nasib yang anda miliki. Sedangkan Berpikir adalah suatu kegiatan mengolah otak untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Jadi, apabila kita gabungkan keduanya dengan bersamaan maka, anda akan terdiam dan berpikir/ Dengan memanfaatkan kegiatan ini anda bisa juga mendapatkan ide yang cemerlang untuk mengupdate artikel di blog anda. Cara merenung dan berpikir ini sudah saya terapkan sejak masa pembuatan blog baru saya, dan sampai sekarang saya masih menerapkan cara ini. Karena, dengan cara ini saya bisa mendapatkan kata kata yang luar biasa, sehingga dapat menulis artikel hingga 1000 kata lebih.

b. Membaca.
Menurut saya membaca merupakan kegiatan memahami isi dan makna suatu kalimat sampai selesainya kalimat tersebut. Dengan membaca, biasanya orang bisa mendapatkan suatu inspirasi atau ide. Seperti anda pada saat disuruh oleh guru bahasa indonesia kalian untuk membaca suatu cerita fabel atau novel lalu, setelah selesai anda disuruh lagi untuk membuat ringkasan atau kesimpulan mengenai cerita fabel maupun novel yang anda baca tadi.

Pasti setelah membaca cerita tersebut anda akan mendpatkan suatu ide untuk menyimpulkan bagaimana cerita fabel maupun novel tersebut berjalan. Sama halnya dengan membuat artikel, anda harus membaca baca dan menguasai materi untuk bisa menyimpulkan dan memulai membuat artikel. Bagaimana? tertarik? apabila iya silahkan langsung membaca baca buku tentang niche blog kalian, agar bisa medapatkan ide yang menarik dan cemerlang.

c. Mengamati hal yang sedang ngetrend.
Mengamati apa yang sedang ngetrend dikalangan pengguna internet sekarang ini memanglah harus diperhatikan bagi para pemilik blog atau penulis artikel. Seperti halnya peristiwa yang paling kontroversi dan paling menyebar luas saat ini bulan juni tahun 2015 adalah Kasus Pembunuhan Angeline. Yap kasus tersebut sangatlah populer. Oleh karena itu banyak pemilik blog, pemilik website, maupun penulis artikel, berlomba lomba mencari informasi terbaru soal Angeline.

Karena dapat menguntungkannya, melalui trafik pengunjung. Dengan keterterikan simpati para pengguna internet terhadap kasus Angeline tersebut, maka pengguna internet akan mengeklik dan mengunjungi sebuah website yang terdapat Kasus Angeline tersebut. Sama halnya dengan blog kalian, apabila anda mengamati dan memulai update artikel tentang hal yang ngetrend saat ini, mungkin blog anda akan dicari cari dan diminati oleh banyak orang.

d. Berdiskusi dengan orang lain. 
Berdiskusi adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara berkelompok maupun berminimal 2 orang untuk mendapatkan hasil dari sebuah masalah dan mencapai mufakat, Tidak ada orang yang melakukan diskusi dengan diri sendiri, pasti ada  orang lagi untuk diajak ngobrol dan mendapat kunci permasalahan tersebut. Diskusi lebih lengkap apabila terdapat moderator untuk mengawali dan mengakhiri diskusi dan menjadikannya pihak netral.

Tetapi, apa hubungannya berdiskusi dengan mendapat ide? Apabila anda berdiskusi pasti kalian akan saling menanggapi dan saling melontarkan pendapat kalian melalui diskusi tersebut bukan? sekarang saya tanya darimana datangnya tanggapan anda dan pendapat kalian selain dari ide yang anda ambil dari diskusi tersebut? Oke sekian.

2. Malas Menulis Artikel.
Malas merupakan kegiatan yang paling dibenci oleh semua orang. Apabila orang yang sedang bekerja dan bermalas malasan pasti kerjanya tidak akan behasil, apabila berhasil tidak akan maksimal. Seseorang memaksimalkan kerjanya dengan cara menyingkirkan kata malas. Bermalas malasan pada harii libur tidak apa apa karena hari libur adalah hari dimana kita berhenti sejenak dari pekerjaan kita tersebut. Tetapi jangan terlalu malas.

Apabila anda memiliki blog, dan anda malas menulis artikel, maka kapan blog anda akan maju? Blog dikatakan maju apabila memiliki banyak artikel dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Apakah blog anda sudah termasuk blog maju atau belum? apabila belum maka anda harus cepat cepat menulis dan mengupdate artikel secara terus menerus, agar blog anda memiliki kualitas,

3Terbatasnya Waktu Untuk Menulis.
Apakah anda seorang ayah yang memiliki blog dan bekerja di kantoran dan sering pulang malam? Apabila benar maka waktu anda memang sedikit untuk mengupdate artikel. Menjadi seorang ayah saja sudah berat untuk merawat dan membesarkan anaknya, apalagi anda seorang pekerja kantoran yang berangkat pagi pulang malam, ditambahanda memiliki blog, dan pengunjung anda meminta untuk mengupdate artikel di Blog anda.

Apabila terjadi seperti itu maka anda dapat menyewa orang untuk anda pekerjakan di blog anda. Suruh orang sewaan anda untuk terus menerus mengupdate artikel dan anda juga harus membayar orang tersebut sesuai hasil pekerjaannya. Jadi anda bisa mendapatkan uang sampingan dengan cara gampang simple kan?

4. Tak Tau Mau Mengupdate Apa.
Hal ini sering terjadi pada orang yang memiliki niche campuran. Seperti saya :3 tetapi saya fokuskan untuk tipsnya :D. oke apabila anda seperti ini maka anda harus memilih 1 niche yang paling anda kuasai. Apabila anda tidak menguasai niche tentang Komputer tetapi menguasai niche tentang Internet, maka anda harus merubah niche blog anda agar anda tahu akan mengupdate artikel apa.

Apakah anda ingin mengatasi hambatan penulisan artikel? maka kunjungi artikel ini > klik disini.  Di artikel tersebut anda akan diberitahu bagaimana 3 cara mengatasi hambatan penulisan artikel di blog anda. Oke sekian apabila bermanfaat ya allhamdulillah :D Apabila berkenan silahkan berkomentar terima kasih.
Tag : Blogger
3 Komentar untuk "Macam-macam Hambatan Ketika Penulisan Artikel"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top