Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara agar Channel Youtube Anda Terkenal

KLUMEUM - Memperkenalkan channel youtube anda ke dunia internet merupakan salah satu langkah awal untuk menjadi seorang youtubers. Banyak orang yang sudah bersusah payah mempromosikannya dari sana kemari, tetapi tidak juga mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, ada juga orang yang tidak perlu untuk mempromosikan channel youtubenya, tetapi dia langsung terkenal dan melejit di situs Youtube.

Apabila anda sudah sering menerima apa itu kegagalan, pasti didalam diri kalian akan merasa untuk putus asa saja. Banyak orang yang menjadi youtubers hanya seolah olah untuk memberikan atau membagikan video video lucu dan menarik, tetapi ada juga yang memosting video di situs youtube untuk mendapat uang alias menjadi partner youtube.

Apakah anda mengenal Channel bernama Pewdiepie? Channel pewdiepie sudah tidak asing lagi dimata gamers yang melihat penampilannya di youtube, Pewdiepie di channelnya sering mengupload video game bergenre Horror. Tidak tahu pasti saya dengan jerih payah kerja kerasnya untuk terkenal sampai saat ini. 22 Juni 2015, total keseluruhan jumlah Subcribernya mencapai 37.394.593 Subcriber dan Jumlah Penayangan videonya mencapai 9.200.623.000 Penayangan. Wow Fantastis.

Banyak ragam video yang ditampilkan di youtube. Tetapi juga banyak terdapat channel yang banyak di Youtube. Sekitar Pelihatnya pun juga beragam bisa anak anak, remaja, maupun orang dewasa, Apabila anda menjadi orang tua, maka awasi anak anak pada saat melihat youtube. Karena dengan pengawasan orang tua terhadap anaknya, akan membuat anak tersebut lebih berhati hati dalam memilih video yang akan disetelnya.

Contoh Video yang patut dilihat oleh anak anak :
  • Video Pelajaran
  • Video Belajar Bahasa Inggris
  • Kartun atau Film Anak - anak
Contoh Video yang dilihat para remaja :

  • Video Pelajaran
  • GamePlay Video Games
  • Walkthrough Sebuah Games
  • Parodi, Seperti : parodi film, parodi Iklan, parodi lagu dll
  • Film Aksi, Seperti : Spiderman, Batman, The Raid dll
  • Anime
Contoh Video yang dilihat para orang dewasa :

  • Film Film Kekerasan, seperti : SAW, Final destination dll
  • Film Aksi, Seperti : Spiderman, Batman, The Raid dll
  • GamePlay Video Games
  • Walkthrough Sebuah Games
  • Anime 
  • Parodi, Seperti : parodi film, parodi Iklan, parodi lagu dll
  • Film Dewasa 
  • Video Pelajaran (Bagi yang ingin melanjutkan Kuliah/Meningkatkan Ilmu)
  • dll.
Coba perhatikan video yang dilihat oleh anak - anak, remaja dan dewasa. Orang dewasa lebih banyak video yang ditontonnya, hal itu karena smakin besar dan semakin berkembang seseorang maka smakin banyak yang harus ia dapatkan >.<

Menjadi pelihat saja gampang, Tetapi yang sulit adalah menjadi Penguploadnya. Menjadi pengupload harus mengeluarkan bahan bahan yang diperlukan, seperti : Kuota, Kamera untuk merekam, Internet yang stabil, Device atau perangkat untuk menguploadnya, mempromosikan video tersebutm, dll. Memang sih banyak yang harus diperlukan untuk menjadikan anda sebagai youtubers yang terkenal. Tetapi semua yang anda keluarkan akan dibayarkan setelah menjadi partner youtube.

Apakah anda pernah mengunjungi sebuah video lalu terdapat iklan di sela sela atau di awal video? Apabila iya maka pengupload video tersebut sudah menjadi Partner Youtube. Ngomong ngomong dengan video video di youtube, saya sampai lupa dengan judulnya. Cara Agar Channel Youtube Anda Terkenal.

Banyak cara agar Channel youtube anda terkenal. Namun akan saya bagikan kepada anda sedikit tips dari saya agar channel Youtube anda Terkenal. Berikut Tips dari saya :
M
Awali Dengan membuat Video Vine.
Vine adalah suatu video yang berdurasi enam detik. Apa? enam detik? Cepat amat? Ya enam detik memanglah video singkat video yang berdurasu enam detik ini memang mudah dibuat maupun di upload ke youtube. Karena bagi pemula, Ukuran file untuk di upload juga kecil jadi dengan mudah mengupload sebanyak banyaknya video vine milikmu.

Share Videomu Ke Vine Indonesia.
Yap sekarang ke tahap promosi. Apakah kalian kenal edho zell? Kevin anggara? Aaron ashab? Duo harbatah? Mungkin sebagian besar dari kalian mengenalnya. Mereka memulai kepopulerannya melalui video vine yang dia buat. Apabila dia sudah populer, maka dia membuat channel, setelah membuat channel tinggal upload video tanpa promosi, karena dia sudah terkenal.

Bergabung Dan Promosikan Channel Anda Di Grup Atau Forum Youtubers Indonesia.
Dengan bergabungnya anda ke grup maupun forum youtubers indonesia, anda akan lebih banyak tahu dan lebih banyak mengenal apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan oleh youtube, semisal hak cipta sebuha video, Copyright dll. Selain mendapatkan informasi, anda juga dapat mempromosikan Channel anda ke sobat youtubers lainnya agar dapat saling terhubung.

Lakukanlah Gift Away.
Gift Away sering dilakukan oleh sebagian besar youtubers indonesia yang notabene videonya adalah game semua. Gift away adalah kegiatan memberikan barang oleh sebagian besar youtubers kepada pelanggan setianya, bisa berupa kaset game, steam wallet dan macam macam lainyya.

Buatlah Sebuah Blog.
Membuat blog adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh sebagian besar youtubers indonesia, misalnya : Pewdiepie, Kevin anggara dll. Dengan memulai blog anda dapat memperkenalkan Video anda yang terdapat di youtube ke blog tersebut, Jadi upload lagi dong? berarti ngehabisin kuota gan?

Klik link ini aja untuk mengetahui cara upload video di blog tanpa habisin kuota > Klik disini.

Oke sekian informasi dari saya untuk youtubers sekalian :D apabila kurang bermutu mohon maaf apabila bermutu silahkan diterapkan. Reader yang baik adalah reader yang meninggalkan jejak di komentar :D terima kasih
4 Komentar untuk "Cara agar Channel Youtube Anda Terkenal"

Tipsnya bermanfaat sob, kebetulan video youtube ane jarang yang nonton. Ane coba praktek'in ini lah. Thanks

oh iya gan silahkan dipraktekan semoga sukses menjadi youtubers + bloggers yang terkenal :D thanks udah komen di artikel saya

Wah terimakasih informasinya :D . By the way aku pernah bagikan video tutorial di youtube :v .

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top