Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Hal yang Dapat Mempercepat Tidur

Hal Yang Dapat Mempercepat Tidur - Tidur adalah sebuah atau salah satu kegiatan untuk merelaksasikan diri sendiri. Dengan tidur organ organ penting yang selalu bekerja siang dan malam dapat beristirahat sejenak, kecuali jantung. Dengan tidur pula kita dapat meningkatkan stamina dalam diri kita.

Tidak tidur dalam  hari dapat menyebabkan tubuh kita terganggu, dan tubuh kita pun mudah merasakan lelah. Memang sih bagi para security untuk tidak tidur pada malam memanglah pekerjaan mereka, tetapi apabila anda security, dan sedang membaca artikel ini, anda harus merubah jam tidur anda ke siang hari. Sama halnya hewan kelelawar.

Orang yang tidak tidur atau disebut begadang, biasanya menantikan acara bola yang ia gemari. Walaupun begitu anda juga bisa melihatnya di youtube pada siang hari. Tetapi harus mengeluarkan banyak kuota agar bisa melihat pertandingan ulangnya. Lebih sayang kuota atau sayang tubuh anda? pikirkan sekali lagi.

Seorang satpam, security, Polisi, dll yang tidak tidur pada malam hari untuk menjaga dan mengawasi daerah daerah yang rentang perampokan biasanya meminum kopi agar membuat mata mereka tidak mengantuk. Memang sih kopi sangatlah manjur bagi mereka, tetapi tidak baik bagi tubuh apabila meminumnya terus terusan.

Kopi dapat membuat kotoran manusia menjadi keras, oleh karena itu kopi dilarang bagi mereka yang memiliki masalah dalam pencernaannya. Kopi juga memiliki manfaat, manfaat kopi yaitu : Mencegah batu ginjal, menurunkan resiko diabetes, mencegah kanker hati, usus, dan payudara, melindungi hati dan penyakit sirosis.

Oke sekarang kita pergi kepada masalah tidur. Orang tidak bisa tidur biasanya disebabkan oleh :

1. Setres.
Orang setres disebabkan oleh bermacam macam hal, seperti : Nilai ulangan jelek, skripsi kuliah tidak selesai selesai, dimarahi bos, dipecat oleh bos, susah melamar pekerjaan, selalu salah dalam pekerjaan, masalah keluarga, dll. Memang sih banyak faktor yang menyebabkan anda setres, namun jangan setres terus menerus karena setres dapat membuat anda susah tidur.

Terus bagaimana cara menghilangkan setres? Kalau saya sendiri dengan cara bermain game yang tidak menjengkelkan, berolah raga badminton, renang, voli dll, (Pokoknya bisa membuat anda ingin memainkannya terus menerus), bermain bersama teman teman dll. Walaupun dalam kehidupan sehari hari saya bahagia, namun hal yang membuat saya setres (satu satunya) adalah karena artikel saya tidak terindex oleh google. Itulah faktor yang membuat saya setres,

2. Kafein Pada Kopi.
Walaupun pada keterangan diatas sudah saya terangkan hal singkat mengenai kopi, namun sekarang saya akan menerangkan zatnya yaitu kafein yang terdapat pada kopi. Zat inilah yang membuat orang betah untuk tidak tidur. Kafein dikonsumsi di seluruh dunia, biasanya terkandung pada minuman yang terbuat dari biji kopi. Tidak seperti jenis stimulan lain, kafein legal dan tidak ada hukum yang mengatur mengenai kafein.

Apakah kafein memiliki manfaat? semua hal yang diciptakan oleh tuhan pasti memiliki manfaat atau kegunaannya masing masing, berikut manfaat yang terdapat pada kafein :

a. Kafein Membantu Meningkatkan Konsentrasi

Orang tua biasanya sering membaca koran sambil meminum kopi, dan biasanya kejadian tersbut terjadi pada warung warung. Hal tersebut terjadi karena kafein meningkatkan kosentrasi, menurut data browsing saya, dengan mengonsumsi kafein 1 kali dalam sehari dapat meningkatkan kefokusan dan kewaspadaan dalam bekerja, maupun aktifitas lainnya.

b. Kafein Membantu Olahraga

Biasanya seseorang membawa handuk dan air putih dalam olahraga. Handuk berfungsi untuk mengelap keringat dan air untuk diminum pada saat haus. Tetapi kenapa judulnya kafein membantu olahraga? Karena kemampuan kafein dalam kopi dapat membantu membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

c. Kafein Pada Kopi Mencegah Kantuk

Judul diatas sudah tidak asing lagi untuk didengar di telinga kepala kita. Tetapi apakah kalian tahu kenapa kafein dapat membuat kita tercegah dari kantuk? karena kafein pada kopi meningkatkan kewaspadaan dan kosentrasi pada tubuh, seperti judul pertama yang terletak diatas, Apabila anda waspada dan selalu berkosentrasi, pasti kalian tidak akan merasakan kantuk, itulah asal muasal rasa kantuk hilang pada saat meminum kopi

3. Kecemasan
Rasa cemas pada seseorang pasti tidak mudah untuk hilang begitu saja. Rasa cemas pada seseorang akan hilang apabila sudah menghubungi langsung seseorang yang kita cemaskan. Seseorang yang merasa cemas pasti akan sulit tidur dan juga makan. Orang yang selalu merasakan emas adalah :

a. Orang Tua Yang Ditinggal Anaknya Untuk Bekerja Diluar Pulau.
Anak adalah satu satunya permata yang tidak ada tandingan harganya bagi seorang orang tua, Apabila anak sudah memiliki gelar tinggi dalam sekolahnya pasti terdapat pekerjaan yang menghampirinya, hingga mengharuskannya pergi keluar pulau. Tidak ada orang tua yang tidak mencemaskan anaknya apabila terjadi hal begini. Kecuali sang ayah yang meyakini kepada istrinya untuk agar tidak cemas terhadap anak mereka.

b. Ibu Yang Sedang Mengandung Bayi.
Seorang ibu yang sedang mengandung atau hamil dilarang untuk merasa cemas, karena beresiko besar bagi perkembangan bayi tersebut. Seharusnya seorang ibu yang mengandung harus bahagia agar tidak menimbulkan resiko yang besar bagi bayinya pada saat lahir.

c. Menantikan Hasil Dari Danem UN.
Wah semua orang pasti pernah merasakan hal seperti ini, termasuk saya. Namun, allhamdulilah masuk ke sekolah yang saya favoritkan sekaligus sekolah kawasan surabaya. Seseorang merasakan cemas pada saat menunggu hasil danem mereka, apabila danem meraka jelek pasti tidak akan masuk sekolah yang ia favoritkan sekaligus dimarahi oleh orang tua, tetapi woles saja, semarah marahnya orang tua, pasti bertujuan baik bagi anaknya.

Oke sekian dulu basa basinya sekarang kita menuju inti judul yaitu "Hal Yang Dapat Mempercepat Tidur"

1. Minumlah Susu.
Susu adalah minuman yang bisa kita dapatkan dari hewan yang bernama sapi. Susu sendiri sangat berguna untuk pertumbuhan tinggi badan anak anak. Oleh karena itu, susu sangat dianjurkan bagi anak anak. Susu dapat memperkuat tulang dan gigi, karena memiliki zat kalsium didalamnya. Susu dari sapi langsung memanglah memiliki rasa yang tawar apabila anda menginginkan yang memiliki rasa, maka belilah di toko toserba terdekat,

2. Berolahraga Hingga Capek.
Biasanya orang yang capek pada saat berolahraga akan gampang dan mudah untuk tertidur, karena pada saat berolah raga otot dan organ dalam kita bekerja sangat keras. Dan pada saat kita selesai berolah raga maka tubuh kita akan mengalami proses down yaitu proses dimana tubuh kita ingin untuk beristirahat sejenak untuk memulihkan stamina.

3. Makan Hingga Kenyang.
Siapa yang pada saat sahur tidak sholat shubuh tetapi langsung tidur? Semua orang pasti pernah terutama saya sendiri. Tidak tahu apa yang menyebabkan bisa terjadinya hal tersebut. Tetapi hal ini dapat menyebabkan lambung kita terganggu. Ingat ucapan saya yang terdapat diatas? "apabila kita tertidur semua organ dalam kita akan beristirahat, kecuali jantung" Sama halnya lambung, lambung juga akan beristirahat dan mengecilkan proses pengolahannya. Jadi apabila lambung memiliki proses pengolahan yang lambat maka akan menyebabkan tubuh kita akan sakit.

4. Pemijatan Tubuh.
Pemijatan tubuh biasanya dilakukan agar kulit kita menjadi kencang dan tubuh menjadi bugar kembali. Pemijatan tubuh biasanya dilakukan di spa pijat yang terkenal memijat pelanggannya hingga pelanggan menjadi puas. Tetapi tidak disangka siapa yang pernah ketiduran pada saat dipijat? Walaupun saya tidak pernah melakukan pijat di spa, tetapi saya pernah menyewa orang untuk datang kerumah saya. Dengan dipijat tubuh akan merasakan nyaman dan enak, maka dari itu kita gampang sekali untuk tertidur.

5. Bacalah Sebuah Novel.
Membaca sebuah novel adalah salah satu cara agar kita dapat tertidur. Kok bisa? karena dengan membaca pada saat malam hari mata kita akan tidak fokus dan mata kita akan merasa lelah. Dengan lelah tersebut kita dapat tidur dengan cepat

Oke cukup sekian informasi++ dari saya :D maaf kalau openingnya terlalu panjang, apabila berkenan silahkan dicontoh dan dipraktekan tipsnya, reader yang baik adalah reader yang meninggalkan komentar di bawah oke sekian terima kasih.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Hal yang Dapat Mempercepat Tidur"

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top