Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghemat Kuota Ketika Membuat Artikel

KLUMEUM - Cara Menghemat Kuota Pada Saat Membuat Artikel - Kuota dapat digunakan untuk internetan. Cara mendapatkan kuota adalah dengan cara melakukan paketan internet. Kuota bisa mencapai 100 GB lebih tergantung dengan paketnya. Paket internet pada umumnya adalah 4GB/bulan dengan harga minimal 50 ribu pulsa. Apabila anda menggunakan sistem paket kuota, sebaiknya saya sarankan agar tidak sering sering untuk menyetel video di internet, karena dapat menguras kuota internet kalian.

Paket internet dengan sistem Kuota memang tidak mengenakkan. karena memiliki keterbatasan penggunaan. Jadi, apabila kuota anda sudah habis maka anda tidak dapat internetan lagi dan harus paketan lagi. Tidak seperti paket unlimited yang tidak memiliki keterbatasan internet. Apabila anda menggunakan paket unlimited untuk internetan, maka anda akan puas karena bisa internetan tidak terbatas.

Melenceng dari masalah kuota dan paket internet, sekarang kita menuju masalah penulisan artikel. Memang sih artikel memiliki bermacam macam variasi, tetapi hal tersebut tidak dijelaskan dalam artikel kali ini. Klik untuk mengetahui gejala dan hambatan pada saat Penulisan Artikel pada blog > Klik disini. Dan klik ini untuk mengetahui cara mengatasi gejala dan hambatan penulisan artikel pada blog > Klik disini.

Link diatas merupakan Link dimana anda akan diberitahu apa sajakah hambatannya dan link kedua anda juga akan diberitahu cara mengatasinya. Artikel yang bagus adalah artikel yang tidak copy paste dari blog orang lain. Apabila sebuah blog memiliki artikel yang sebagian besar copy paste dari blog orang lain, maka blog tersebut tidak memiliki kualitas sama sekali.

Oke kita mulai saja tutorialnya

1. Matikan Saja Internet Anda Pada Saat Menulis.
Mematikan internet pada saat menulis artikel tidak mempengaruhi bagus atau jeleknya artikel, hanya saja keluar peringatan bahwa internet anda mati, itu saja. Anda dapat menghemat internet pada saat menulis artikel. Buat apa internet nyala pada saat nulis? ini sama saja kalian menulis pada microsoft office world.

2. Tutup Semua Tab Yang Ada Kecuali Tab Untuk Menulis.
Menutup semua tab pada browser akan menghindarkan kita dari auto refresh pada sebuah blog. Dengan merefresh blog kita akan dikenakan kuota sebanyak 0,7 mb setiap refreshnya walaupun sedikit yang dikeluarkan lama lama akan menjadi bukit. Oleh karena itu tutup saja semua tab pada saat menulis artikel.

3. Menulis Secara Offline.
Yang dimaksud menulis secara offline pada nomor tiga, tidak sama dengan nomor satu. Anda menulis saja dulu di office world, Lalu copy kata katanya ke blog anda lalu teekan publish. Hal ini disebut dengan mengopi hasil ciptaan sendiri lalu menguploadnya.

Oke sekian tips dari saya apabila berkenan silahkan dicoba, Silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih
Tag : Blogger
4 Komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Ketika Membuat Artikel"

Saya sering pake itu gan makanya irit

Wah bermanfaat sekali nih, khusus bagi para blogger yang selalu aktif di internet. makasih tips nya :)

wah sama gan saya kadang kadang pakai cara diatas :D terutama nomor 1 biar irit gan :D

wah syukur gan kalo bermanfaat :D ok sama sama datang lagi di artikel berikutnya

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top