Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara agar Blog Terlihat Bagus

KLUMEUM - Cara Agar Blog Terlihat Bagus memang memiliki berbagai cara, terutama bagi para master dunia blog. Orang pasti memiliki cara masing masing untuk membuat blognya menjadi bagus. Terutama saya, saya juga punya cara sendiri untuk membuat blog saya menjadi bagus, dan cara tersebut akan saya lampirkan dan saya bagikan kepada kalian semua. Pastinya tanpa dipungut biaya. Karena ini sudah menjadi hobi saya untuk membagikan ilmu kepada kalian semua.

Blog yang bagus pasti ramai pengunjung. Blog yang ramai pengunjung akan terkenal. Blog yang terkenal pasti akan ditawari iklan. Apabila sudah ditawari iklan maka seseorang akan mendapatkan uang. Apabila seseorang mendapatkan uang, dia akan menjadi kaya. Itulah skema para master blog yang sudah berhasil membuat blognya menjadi satu satunya sumber penghasilan mereka. Dimulai dengan blog yang bagus, anda bisa mendapatkan uang.

Cara agar blog terlihat bagus memang bermacam macam, ada yang melalui optimasi, ada yang melalui redisngn, Dan ada yang menambahkan widget widget, walaupun widget tersebut tidak diperlukan atau tidak ada gunanya sama sekali. Memang sih banyak orang yang tidak tahu mengenai widget mana yang penting maupun tidak penting. semuanya akan saya jelaskan dibawah.

Banyak cara pengunjung untuk menilai bagus atau tidak sebuah blog. Membuat blog agar terlihat bagus memanglah dapat menarik banyak sekali perhatian pengunjung. Pengunjung menilai blog yang menurutnya bagus harus memiliki kriteria yang diperlukan. Kriteria yang harus dimiliki oleh blog agar terlihat bagus memanglah banyak. Kriteria terebut adalah :

1. Template Yang Responsive.
Sebuah blog yang terlihat bagus, pastinya harus memiliki kriteria yang satu ini. Dengan Anda menggunakan template yang responsive pada blog anda, anda sudah menjadikan blog anda terlihat bagus. Menurut saya, template responsive adalah template yang cocok untuk semua device, bisa hp, pc, maupun tablet. Template yang responsive biasanya tidak memiliki banyak beban untuk ngereloadnya. Oleh karena itu, pilihlah template yang benar benar responsive, anda juga bisa membeli template premium yang jauh lebih responsive.

2. Hilangkan Widget Yang Tidak Diperlukan.
Menghilangkan widget yang tidak diperlukan, bertujuan agar blog terlihat bagus. Dengan menghilangkan widget yang tidak diperlukan, anda juga membuat blog anda menjadi fast loading. Menghilangkan widget yang tidak diperlukan dapat mempercepat proses loading di blog anda. Apabila di blog anda terdapat banyak sekali widget yang tidak diperlukan, pengunjung akan merasa risih karena banyaknya widget di blog anda. Contoh widget yang tidak diperlukan :

a. Jam
Jam memang penting untuk mengatur waktu kehidupan anda. Dengan jam anda juga dapat membuat daftar kegiatan kehidupan anda sehari hari. Setiap negara memang waktu pada jam berbeda beda. Tetapi, bergunakah jam pada blog? menurut saya jam yang terdapat pada  blog memang tidak berguna sama sekali, karena setiap device yang digunakan untuk internetan pasti ada jam di devicenya masing masing.

b. Hari dan Tanggal
Hari dan tanggal berfungsi untuk mengetahui kapan terjadinya hari besar. Hari besar adalah hari yang dimana kita memiliki waktu dan ingatan yang membuat kita senang dalam hidup, hari besar tersebut antara lain : tanggal pernikahan, tanggal kelahiran, tanggal kemerdekaan negara, dll. Hari dan tanggal hampir sama. Hari adalah penamaan dari senin sampai minggu, sedangkan tanggal adalah angka dalam bulan. Namun begitu, widget hari dan tanggal pada blog sangatlah tidak penting. Karena semua device pasti memiliki hari dan tanggal di kalender device tersebut.

c. Widget Animasi.
Widget animasi memanglah bermacam macam. Ada widget animasi yang memberi makanan pada ikan, petarungan naruto dan sasuke, mata sharingan berputar putar, kamera cctv, dll. Sekarang saya tanya, apa kegunaan widget tersebut? Membuat blog anda menjadi keren? bukan. Justru dengan anda menambahkan widget tersebut, artikel yang anda buat tidak akan pernah dibaca. Karena pengunjung asyik tertuju pada widget animasi kalian. Percuma nulis capek capek tetapi tidak pernah dibaca seseorang. Widget animasi juga memberatkan suatu blog. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki widget animasi di blog anda, segera hilangkan agar blog anda fast loading.

d. Modifikasi Cursor
Apakah anda memiliki cursor yang keren dan berbeda di blog anda? Memang sih dengan menambahkan modif pada cursor blog, anda juga turut membuat blog anda menjadi keren. Tetapi janganlah memakai cursor yang tidak enak dilihat. Pilihlah kursor yang ujungnya lancip. Karena ujung yang lancip tersebutlah yang menjadi titik kliknya. Jangan menambahkan widget yang membuat kata atau kalimat mengikuti cursor, dan juga menambahkan widget salju berjatuhan pada blog. Widget tersebut sudah kuno dan jarang eksis dalam dunia blogger.

3. Tampilkan Wadah Komentar Yang Simple
Maksut saya tentang wadah komentar yang simple adalah kolom komentar yang gampang dimengerti oleh pengunjung. Kolom komentar yang bagus dan sudah saya rekomendasikan adalah komentar dari blogger sendiri. Karena anda dapat dengan mudah mengaturnya melalui blogger. Dan juga matikan moderasi komentar di blog, agar pengunjung dapat langsung mengirim ulasannya tanpa harus menunggu persetujuan anda. Memang sih moderasi blog sangat penting bagi blog yang terkenal. Karena mampu memilih komentar yang pantas untuk dipublikasikan. Tetapi bagi anda memiliki blog baru maka matikan saja moderasinya agar bisa ramai.

Apabila blog baru anda sudah menjadi ramai dan memiliki banyak pengunjung, Maka barulah nyalakan moderasi komentarnya, buat jaga jaga bagi para haters untuk mencaci maki anda melalui komentar. Tetapi tidak banyak juga para haters yang membenci blog yang disukai banyak orang. Pasti haters tersebut berpikir pikir telebih dahulu sebelum mencaci makinya. Dan juga Matikan kode captcha pada komentar. Untuk blog oemula tidak apa apa untuk dimatikan. Tetapi nyalakan kode captcha untuk blog yang sudah terkenal. Hal ini mencegah spam komentar terjadi.

4. Memiliki Banyak Pengunjung.
Blog yang bagus harus melengkapi kriteria yang terakhir ini. Kriteria yang satu ini dapat membuat 3 larangan diatas menjadi terabaikan. Walaupun anda memakai 3 kriteria larangan seperti diatas, tetapi apabila memiliki kriteria nomor 4 ini, anda bisa memakai 3 larangan diatas tersebut. Bagaimana tidak, apabila anda memiliki banyak pengunjung pasti para pengunjung sudah betah dengan apa yanga ada pada blog kalian.

Dengan memiliki kriteria nomor 4 anda dapat dengan mudah menambahkan widget ke blog anda yang seharusnya tidak diperlukan. Walaupun begitu, apabila anda sudah memiliki kriteria nomor 4 ini, saya harapkan agar terus menerus tidak memakai 3 larangan diatas. Agar mengoptimalkan blog anda.

5. Pakailah Widget Yang Diperlukan.
Widget yang diperlukan memang beberapa, diantaranya pasti memiliki fungsi masing masing. Widget yang diperlukan terseut antara lain adalah : Popular post, Entri Populer, Blog Archive, dll.
Apabila anda menginginkan agar blog anda optimal dengan widget yang diperlukan, maka carilah widget yang penting melalui mesin pencarian.

Oke sekian informasi mengenaii cara agar blog terlihat bagus sampai jumpa di artikel selanjutnya. Reader yang baik pasti akan meninggalkan jejak :D thanks
Tag : Blogger
8 Komentar untuk "Cara agar Blog Terlihat Bagus"

kalo ane lebih suka yang no 4. biar blognya tampilanya biasa tp klo pengunjungnya banyak bagus.

iya gan :D pengunjung dapat mengubah segalanya :D thanks ya sudah komentar di artikel saya yang berjudul CARA AGAR BLOG TERLIHAT BAGUS. ditunggu komentar di artikel selanjutnya ^_^

sip nih bisa saya terapin nanti thanks gan udah sharing

oke gan silahkan di terapin :D oke sama sama

Wah makasih gan dengan mengikuti tutorial cara agar blog terlihat bagus ini bisa jadi inspirasi buat saya nih ... sekali lagi makasih atas info nya...

emg gan klo wiget terlalau byk diliat ndk enak ,pakai yg diutamakan saja biar traffic naik dan jgn lupa berdoa :)

wah ternyata artikel saya membuat seseorang mendapatkan inspirasi ya, oke sama sama :D

iya gan kebanyakan widget membuat blog tidak enak dilihat dan lelet untuk di reload tentunya :D iya gan nge blog sambil berdoa agar menjadi blogger yang sukse

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top