Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Mandi

KLUMEUM - Menyikat gigi memanglahh penting, aplagi sebelum tidur. Menyikat gigi bertujuan agar sisa sisa makanan yang masih menyangkut pada sela sela gigi bisa dihilangkan. Apabila sisa sisa makanan yang masih menyangkut di sela sela gigi tidak di hilangkan, maka akan menyebabkan gigi berlubang dan berwarna hitam.

Gigi yang berlubang diakibatkan oleh kelalaian seseorang dalam merawat gigi. Namun, gigi berlubang juga bisa tercipta akibat makanan yang manis, entah bagaimana caranya. Sikat gigi biasanya dilakukan pada saat mandi. Dahulu orang orang pedalaman menyikat giginya menggunakan arang, dan hasilnya gigi mereka putih putih semua. Tetapi, gigi yang mereka miliki tidak bagus. Putih tersebut dihasilkan oleh hilangnya email gigi yang berfungsi melindungi gigi.

Jadi menyikat gigi dengan arang sangat tidak diperbolehkan karena dapat meruskan email. Mending kalian menyikat dengan biasanya saja. Apabila anda ingin menyikat gigi anda yang benar, usahakan memilih sikat gigi yang memiliki standar yang bagus, berikut saya beri contoh ciri ciri sikat gigi yang bagusdan baik bagi penggunanya :

1. Sikat Gigi Yang Memiliki Badan Yang Panjang.
Sikat gigi yang memiliki badan yang panjang sangat berguna bagi orang dewasa karena dapat mencangkup pembersihan gigi bagian paing belakang. Jadi anda tidak perlu capek capek untuk memasukan sikat gigi anda dalam dalam. Karena sudah panjang jadi tinggal di gosok gosok dan dikumur sampai menjadi bersih dan mengkilap.

Sikat yang memiliki badan yang panjang memang memudahkan dan menyamankan bagi para penggunanya. Jadi simple, tinggal mendorong dan menggosok gigi kearah belakang, lalu membersihkan gigi bagian belakang hingga bersih. Memang sih sikat gigi yang panjang sangat mendukung gigi bagian belakag untuk dibersihkan. Namun tak hanya gigi belakang, sikat gigi adalah sikat gigi. Jadi gigi depan dan gigi tengah pun juga dapat dibersihkan oleh sikat yang berukuran panjang.

2. Pilihlah Papan Sikat Gigi Yang Berbulu Jangan Yang datar.
Memang sih sikat gigi memiliki beberapa varian yang diantaranya memiliki inti fungsi bagi penggunanya. Memilih sikat dengan papan yang berbulu lebih baik daripada papan yang datar, Coba anda bayangkan apabila anda memiliki lubang di gigi dan sisa sisa makanan menyangkut disana.

Apakah bisa kotoran yang menyangkut tersebut terambil oleh sikat gigi yang datar? Namun, fungsi sikat gigi dengan papan yang berbulu tidak cuman itu saja, Sikat gigi dengan papan berbulu dapan mengambil kotoran yang terdapat pada sela sela gigi, jadi bagaimana? pilihan hanya ada ditanganmu. Saya sudah menjelaskan giliran anda yang memilih

3. Sikat Gigi Yang Memiliki Badan Agak Lentur.
Apakah anda pernah mengalami kesogrok gigi? (Kesogrok dalam bahasa indonesianya ketusuk, walaupun tidak sampai ketusuk) Sakit bukan? Apabila anda sering mengalami hal seperti itu, biasanya tangan anda terpeleset atau pada saat menggosok, tangan anda terlalu kuat jadinya kesogrok begitu. Oleh karena itu memilih sikat gigi yang memiliki badan yang lentur adalah hal yang baik untuk mengantisipasi hal diatas.

Memang sih di Indonesia tidak ada sikat gigi yang menyangkup 3 ciri ciri diatas. Namun, anda dapat memilih sikat gigi yang kalian inginkan (Cocok bagi gigi anda) di toko torseba terdekat. Apabila sikat gigi yang kalian pilih tidak sesuai dengan gigi anda jangan dipilih. Jangan memilih sikat gigi yang keren tetapi tidak cocok atau tidak bermanfaat bagi gigi kalian masing masing.

Memilih sikat gigi yang bagus dan baik bagi penggunanya sudah saya jelaskan disini. Hanya saja bagaimanakah dengan odolnya? Apakah harus odol yang bermerk Pepsodent? Semua kembali kepada kebutuhan kalian masing masing. Apabila anda merasakan ngilu pada saat memakan dan meminum yang dingin atau es maka belilah odol yang bermerk Sensodyne. Odol ini sudah dirokemdasikan menjadi odol sensitif terbaik didunia.

Jadi apabila gigi anda sensitif akibat makanan atau minuman yang dingin maka, pakailah odol bermerk Sensodyn, dengan odol ini anda sudah terbebas dari rasa ngilu yang tidak mengenakkan dan menyelimuti anda. Sekaranga anda dapat berkumpul makan makan dengan teman kalian tanpa takut lagi gigi sensitif. Ciee iklan >.<

Sikat gigi sudah Odol sudah nah sekarang giliran kapan saja anda akan menyikat giginya. Menyikat gigi pada awalnya dilakukan pada siang hari dan dilanjutkan pada malam hari sebelum tidur.. Berarti pas mandi sore tidak usah sikat gigi dong? ya menurut saya sikat gigi 2 kali sehari itu belum cukup bro. seharusnya minimalnya buat saya sih 3x. Pada saat mandi pertama satu kali. Buat mandi ketiga satu kali. Pas waktunya tidur satu kali lagi. Jadi totalnya ada 3.

Loh gan kan saya habis mandi sore tidak pergi kemana mana apakah harus sikat gigi? Paling jorok buat jawab pertanyaan ini bro. Emang sih sore sore anda agan agan sekalian tidak pergi kemana mana tetapi, apakah anda tidak merawat gigi anda yang sudah mengunyah makanan pada siang hari? ingat ya bro kalo saya minimal 3 kali lah cukup.

Sekian opini dari saya :D widih panjang amat yak sampai lupa dengan judulnya >.<
Memang sih kebanyakan orang menyikat gigi pada saat selesai mandi. Dengan judul Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Mandi ini saya akan menerangkan kepada anda manfaat menerangkan kepada anda manfaat menyikat gigi sebelum mandi.

1. Apakah anda pelajar? apakah anda harus berangkat sekolah pagi pagi? pasti pada saat pagi pagi, air yang terdapat pada kamar mandi menjadi dingin. Apabila air kamar mandi dingin, kalian harus berpikir, mandi dulu atau sikat gigi dulu. Kenapa? Coba anda pikirkan kalau anda memilih untuk mandi dulu, maka anda akan kedinginan pada saat mandi, mandi saja sudah kedingan apalagi pada saat sikat gigi.

Dan apabila anda memilih untuk menyikat gigi terlebih dahulu maka setelah menyikat gigi lalu membersihkan diri, setelah selesai anda tidak perlu kedinginan lagi, dan langsung mengusapkan badan anda kepada handuk yang telah anda siapkan. Itulah alasannya anda harus memilih untuk sikat gigi terlebih dahulu sebelum mandi pagi hari.

2. Sekarang apakah anda terburu buru untuk berangkat ke pesta? Apabila anda ingin pergi ke pesta dan ingin cepat cepat pergi, anda harus berpikir untuk sikat gigi atau mandi dulu. Tetapi jangan terlalu lama berpikirnya, takutnya udah selesai partynya hehehe >.< Kalau saya jadi anda, saya akan memilih sikat gigi terlebih dahulu. Kalau masalah mandi hanya siramin air kebadan usap sabun ke badan lalu siram air lagi pakai handuk selesai.

Tapi ingat harus sampai bersih jangan sampai merasakan gatal. Bisa malu nanti kalau garuk garuk badan ke pesta hihihi >.< apabila anda sudah merasakan bersih tetapi masih bau anda tinggal menyemprotkan baju anda dengan parfum. Apabila anda sudah merasa tidak bau lagi baru berangkat ke pesta bersama dengan teman teman kalian.

Kalau masalah gigi itu relevan bro. Milih sakit cinta atau sakit gigi? Saya sih mending sakit cinta bro soalnya tidak nyata, kalau sakit gigi itu nyata, dan nyeri banget. Saya pernah sakit gigi pada saat UN tetapi alhamdulillah saya masuk sekolah yang saya inginkan. Memang sulit bro menyembunyikan gigi. Soalnya, pasti di pesta nanti kalian akan diajak ngomong dengan kalian mengenai hidup anda peristiwa terakhir terjadi dengan mereka dll. Ajakan berbicara tersebutlah yang membuat anda harus membuka mulut anda. Apakah anda tidak malu memiliki gigi yang berlubang? Maka dari itu sikat gigi penting.

Bagi yang malas membaca saya rangkumin saja manfaatnya yaitu :

1. Agar Tidak Kedinginan.
2. Dapat Mempecepat Suatu Proses.

Ingat ya, menyikat gigi memanglah penting, agar gigi terawat secara maksimal, juga harus dibutuhkan usaha yang maksimal pula, seperti : rajin menyikat gigi, Tidak pernah lalai menyikat gigi, menghindari makanan manis, dll. Apabila gigi anda sudah berlubang dan merasakan nyeri tidak ketolongan silahkan diperiksakan oleh dokter. Biasanya dokter mengebor bagian yang tak dibutuhkan lalu menambalnya denganrapi agar kamu nyaman dengan gigi tambalanmu. Dan apabila gigi kalian sudah ditambal, maka harus dijaga dan dirawat agar tidak bolong lagi.

Sekian informasi dari saya apabila berkenan silahkan dicoba dalam kehidupan sehari hari anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya sampai jumpa :D
Tag : Kesehatan, More
15 Komentar untuk "Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Mandi"

hehe ternyata banyak bgt yak manfaatnya maka nya harus teratur mengosok gigi kita :)
nice info

Iya gan apabila kita menggosok gigi secara teratur, maka gigi berlubang tidak akan ada di gigi kita :D

manfaatnya banyak sekali ya nanti saya coba deh

cuman 2 kok gan iya silahkan dicoba :D thanks ya udah komen di artikel saya yang berjudul Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Mandi :D

Informasinya bermanfaat sob, ane bisa tambah tahu nih. Thanks udah di share

iya gan syukurlah kalau ente paham tentang artikel saya yang berjudul Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Mandi ini yoi sama sama lain kali akan saya share yang lebih banyak :D mohon doanya

gan kalo untuk anak" sikat giginya yang pendek apa yang panjang yah ?

Kalau buat anak anak sih yg pendek aja gan

wahh banyak juga ya manfaat menyikat gigi itu .. lain kali ane terapkan deh tips dari artikel ini mudah-mudahan gigi ane bisa terawat dan sehat tentunya

iya gan manfaatnya banyak menyikat gigi, kalau anda berkenan silahkan coba tips diatas agar anda dapat merawat gigi anda dengan baik :D

Yapz bneer bgeetz thu gaan
Soalnyaa hrus d rwaat giginyua biar ttep shaat thu gan

iya gan rawatlah gigi anda biar sehat :D

Waduh, ternyata bnyak juga manfaatnya :3
Nice artikel kang :D

iya gan menyikat gigi memang memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menjaga kebersihan dan menjaga kekuatan gigi agar tidak keropos :D ingat ya selalu sikat gigi sebelum mandi :D manfaatnya bisa dilihat diatas :D

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top