Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Gejala dan Hambatan Pembuatan Artikel Blog

KLUMEUM - Membuat artikel sebanyak mungkin memang hal yang dibutuhkan para blogger untuk menambah pengunjung. Selain bertujuan menambahnya pengunjung, membuat artikel sama seperti berbagi pengalaman kepada semua orang. Namun, pembuatan artikel tak segampang yang kita kira. Pembuatan blog harus menaati peraturan blogger agar menjaga kenyamanan para pengunjung.

Keterhambatan pembuatan artikel pada blog dapat meliputi : Keterbatasan ide, Malas Menulis, Berputus asa, Tak ada tujuan dan lain lain.

Apabila blog anda ingin maju sepesat yang anda inginkan, anda harus berubah dari sekarang! yang sebelumnya malas malasan membuat artikel berubahlah menjadi giat membuat artikel, yang sebelumnya hanya bisa copy paste artikel blog lain, sekarang berhentilah untuk copy paste artikel blog orang dan buatlah artikel yang berkualitas dan original buatan anda sendiri.

Berikut Cara Mengatasi Gejala dan Hambatan pembuatan Artikel Blog :

1. Carilah udara segar dan bersantailah.
mencari udara segar memang jalan pintas untuk menghilangkan rasa bosan. Penghambatan pembuatan artikel juga dikarenakan rasa bosan yang dialami oleh seseorang. Orang yang tak merasa bosan alias merasa gembira dalam hidupnya biasanya memiliki ide untuk memulai aktifitas yang membuatnya bahagia. Apabila anda bosan bersantailah dengan cara bermain, mungkin dengan bermain anda dapat menemukan ide yang bagus untuk artikel sebuah blog.

2. Blogwalking lah ke blog lain.
Mencari inspirasi melalui blog lain (Tetapi Bukan Copas) memang hal yang saya sering alami. Dengan melihat kata kata/kalimat pada blog lain mungkin anda akan mendapatkan suatu inspirasi untuk sebuah artikel. Ingat! jangan copas!

3. Minta saran ide pada master blogger.
Meminta ide / saran kepada orang lain memanglah hal terakhir agar anda membuat artikel, Apalagi orang yang anda mintai bantuan seorang master blogger. Mungkin 5/10  post jadi perhari ^_^

Sekian tips/cara dari saya thanks udah visit. Kalau udah visit dan udah baca mending sekalian komen dibawah :D

Tag : Blogger
22 Komentar untuk "Cara Mengatasi Gejala dan Hambatan Pembuatan Artikel Blog"

sip makasih gan infonya sangat membantu..

thanks gan tipsnya, masalah yg sering saya hadapin tu males gan...

waaa kalo mau sukses jangan pernah malas ya gan :D

waah update lagi nih kang fadil :D thanks ya bang dengan ini ane lancar membuat artikel di blog saya >.< thanks udah pos

iya gan setiap hari saya usahakan ngepost kok :D thanks udah komen lagi :D

Tips yang bagus, kadang ane juga suka kekurangan ide buat nulis artikel blog, bahkan kekeringan ide malahhh... hahaha :D

hahaha kekuarangan gizi juga dapat mempengaruhi otak untuk berfikir gan jadi makan dengan asupan bergizi agar tak kekeringan ide :v

wahh thanks gan udah berbagi infonya..

wah boleh juga nih dicoba.. makasih tipsnya..

pos bagus owh ya jangan lupa main ke blog saya yah di ricoa14.blogspot.com

wah gitu gan, beberapa hari ini saya lagi males post. mungkin ini jadi solusi :) thanks

Wah boleh dicoba tuh gan caranya,,, bermanfaat tipsnya

wah kalau mau jadi terkenal blognya jangan males bro :D mudah mudahan aja pos ini jadi solusi untuk anda

iya selamat dicoba dan terima kasi atas pendapatnya :D

iya saya juga suka sama postingan saya kali ini :D

wah ane agak tidak mengerti dengan komentar agan yang satu ini >.< walaupun begitu thanks ya sudah komentar di artikel saya :D

oke gan kapan kapan saya akan bermain main ke blog anda :D

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top