Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Untuk Memperlancar BAB

KLUMEUM - Halo gan, kali ini saya akan membahas cara mudah untuk memperlancar BAB!. Apa sih itu BAB? tidak usah diberi tahu mungkin anda sekalian sudah mengerti apa yang dimaksud BAB tersebut. Keterhambatan saat proses pengeluaran BAB memang tak disenangi oleh seluruh masyarakat dunia. Karena, apabila BAB susah dikeluarkan maka sampah didalam tubuh kita akan munumpuk. Siapa sih yang mau didalam tubuhnya terdapat sampah yang bau? oleh karena itu saya akan mengulas tips tips tentang Cara memperlancar BAB.

Inilah Cara/Tips untuk memperlancar BAB :

1. Makanlah makanan yang berserat
Makanan berserat dapa mencegah kita dari sembelit. Sembelit merupakan keadaan yang tak mengenakan bagi tubuh oleh karena itu makanlah makanan yang berserat agar tak sembelit. Conttoh makanan yang berserat tinggi adalah Buah Apel, Buah Pepaya, Kacang kacangan DLL.

2. Makanlah sayur sayuran
Sayur sayuran memang makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh karena bebas dari kolesterol. Sayur sayuran juga mengandung beberapa vitamin yang bagus bagi manusia. Apabila anda memakan sayur sayuran mungkin Proses BAB anda akan lancar.

3. Jangan meminum minuman yang mengandung kafein
Kafein merupakan zat yang terkandung pada kopi. Orang biasa meminum kopi untuk begadang pada malam hari. Namun jangan meminum kafein terlalu banyak! karena dapat memadatkan/mengeraskan Zat sisa dalam tubuh akibatnya apabila zat sisa tersebut mengeras maka, akan sulit dikeluarkan.

4. Minum air putih yang banyak
Air putih sangatlah penting bagi tubuh. Karena, beberapa persen dari tubuh kita terdiri ddari air. Air putih dapat mengencerkan zat sisa kita dalam tubuh kita. Apabila zat sisa sudah encer maka kita akan mudah untuk mengeluarkannya.

5. Masuk anginlah
Mungkin dari kalian pernah melakukan BAB karena masuk angin. Ya cara ini memang jitu bagi saya
Namun, apabila anda masuk angin setelah makan, anda tidak akan mengeluarkan BAB melainkan akan muntah. Karena dengan masuk angin, perut kita akan kembung. Apabila sudah kembung, perut kita tidak akan dapat menerima masukan lagi kedalamnnya maka dari itu perut akan otomatis mengeluarkan sesuatu, sesuatu tersebut diantaranya adalah kentut, muntah dan BAB. Dengan memanfaatkan masuk angin tersebut anda dengan mudah dapat mengeluarkan BAB yang sulit dikeluarkan tersebut.

Sekian informasi cara/tips dari saya apabila anda tertarik atau kagum dengan post ini silahkan like, komen dan share post ini Bye~
Tag : Kesehatan
8 Komentar untuk "Cara Mudah Untuk Memperlancar BAB"

Salam Friendly, mantap cara-caranya, semoga dengan cara-caranya ini dapat membantu memperlancar BAB, terima sudah share.. :)

Ulasaan lumayaan lengkaap gan
Ngmong" bab , ane lgi skit perut nii
Hehe

Yoi gan terima kasih atas komentarnya :D

Wah harus ke dokter gan apabila tidak mempan dengan tips yang saya berikan thanks udh visit dan komen :D

wah nice banget infonya :D selama ini saya kesulitan BAB dan tak tau bagaimana cara memperlancarnya. Thanks ya gan ane ga jadi ke dokter nih :D

wew, kebetulan banget gua lagi susah BAB euy, wajib di pratekin! Thank's infohnya!

wah kalau bisa sih ke dokter langsung ya gan :D kalau tanpa ke dokter bisa sembuh ya allhamdulillah :D thanks ya udah komentar

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top