Blog Klumeum. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merubah Jaringan Data Menjadi H/3G

KLUMEUM - Kini internet sudah berkembang pada indonesia, penggunanya pun bermacam macam yaitu muda hingga tua. Namun, kebanyakan pengguna internet adalah para remaja. Remaja indonesia menggunakan internet karena berbagai alasan, anataranya adalah sebagai layanan pencari soal pelajaran, sebagai alat social media, dll. Menggunakan inernet juga dibutuhkan bagi kalian yang kerjanya di bidang internet, karena apabila  kita tidak memiliki internet, maka tidak enak rasanya.

Namun tidak enak rasanya pada saat kita internetan tiba tiba kecepatan internet kita jelek. Dikarenakan jaringan data yang anda pilih buruk. Oke kali ini saya akan memberitahu anda bagaimana cara merubah jaringan data menjadi H/3G. Mohon dicermati agar tidak salah!!

Caranya adalah :

1. Buka "settings/pengaturan" pada Handphone milik anda.

2. Setelah membuka settings/pengaturan, selanjutnya adalah klik "Selengkapnya"


3. Setelah membuka selengkapnya, selanjutnya adalah klik "Jaringan Seluler"


4. Setelah membuka Jaringan Seluler selanjutnya adalah klik "Jenis Jaringan yang Dipilih"

5. Setelah membuka Jenis Jaringan yang Dipilih, maka akan muncul WCDMA dan GSM Only. Pilihlah yang WCDMA only.

6. Setelah klik otomatis jaringan anda akan mati sesaat, tunggulah hingga jaringannya keluar. Apabila jaringan tidak keluar keluar berarti kartu sim anda tak memadai untuk merubah jaringan data, dan apabila terjadi seperti itu silahkan kembalikan seperti semula.

Sekian Informasi dari saya apabila berkenan silahkan like, komen, share, dan follow google+ saya.
Terima Kasih.
12 Komentar untuk "Cara Merubah Jaringan Data Menjadi H/3G"

Owalah, ada toh cara kaya gini :D thank's banget infonya :)

contoh gambar nya kayak punya saya itu kan HP Asus

wah pantas gan, berarti harus manual yah, di Hape ane biasanya EDGE trus

sangat disayangkan sekali, hp saya gingerbread gan, gk bisa ngikutin tutornya deh :3

iya harus manual gan, kalo di setting terus tidak berubah maka harus diubah ke default lagi :D

Sepertinya bisa kok gan soalnya saya dulu pengguna gingerbread >.<

bisa lebih cepat nangkap sinyal 3Gnya kalo kayak gini gan.. :D

wah hp anda asus juga gan? >.< berarti sama dong sama saya :D

→ Berkomentarlah Dengan Kata Kata dan Kalimat Yang Relevan.
→ Berkomentarlah Dengan Kata Yang Halus Tanpa Membuat SARA.
→ Hargailah Komentar Orang Lain.
→ Jangan Melakukan SPAM Komentar.
→ Jangan Menaruh Link Aktif Di Komentar.
→ Jangan Saling Menghina Di Komentar.

Back To Top